Perkuat Komitmen Menuju WBK, Kemenag Sleman Studi Banding Ke Kemenag Kota Yogyakarta

Kemenag Sleman (humas)-Tim Pembagungan Zona Integritas (ZI) Reformasi Birokrasi (RB) Kemenag Sleman, Senin (16/11/2020) melaksanakan kunjungan studi ke Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta.

Diterima Kasubbag TU Kemenag Kota Yogyakarta Hj. Noor Imanah di aula II Kemenag Kota, Kasubbag TU Kemenag Sleman H. Tulus Dumadi dalam pengantarnya menyampaikan harapanya agar Kemenag Kota memberikan kiat kiat dan pengalamanya dalam membagun ZI/RB di Kmenag Kota.”setelah kami melihat suasana kantor yang dipenuhi dengan berbagai pesan layanan yang memudahkan, serta paparan video tentang pembangunan ZI/RB memang pantas dan tepat kami melaksanakan studi ini di sini”, jelasnya.

Ditambahkan Tulus, banyak yang akan kami tiru dan akan kami terapkan di Kemenag Sleman dalam rangka membagung Zona Integritas di Kemenag Sleman menuju Wilayah Bebas dari Korupsi, imbuhnya.

Sejurus dengan apa yang dikatakan Kasubag TU Kemenag Sleman, Noor Imanah menjelaskan bahwa mewujudkan Kemenag Kota dari WBK menuju WBBM butuh waktu yang panjang dan kerja keras. “bagaimana kiat-kiat kami menumbuhkan komitmen yang kuat dari semua unsur yang ada diKemenag Kota untuk mewujudkanya akan kami jelaskan semuanya, dan semoga berguna bagi kita semua”terangnya.

Saat ini Kemenag Kota Yogyakarta memang baru dalam tahapan penilaian dari Kementerian PAN RB dari WBK menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) sehingga nanpak sekali persiapanya.

Disampaikan Kepala Kemenag Kota Yogyakarta H. Nur Abadi dalam sambutanya menjelaskan bahwa dalam pembangunan ZI ini perlu komitmen bersama yang kuat dari semua unsur, Pendekatan agama juga menjadi kunci ketaatan pegawai dalam ikut menciptakan WBK, selain itu Nur Abadi juga berpesan agar jangan samapai kecolongan, dengan timbulnya hal-hal yang merugikan dari apa yang telah dibangun secara kerja keras ini, urai Nur Abadi.

Menanggapi hal tersebut Kepala Kemenag Sleman H. Sa’ban Nuroni yang kehadiranya di Kemenag Kota serasa pulang kampung, karena pernah menjabat Kasubbag TU, mengucapkan terimakasih atas penerimaan dan ilmu, kiat-kiat serta pengalaman yeng telah di berikan. “semoga tim ZI/RB Kemenag Sleman dapat berjuang untuk mewujudkan menuju predikat Wilayah Bebas dari Korupsi” pungkasnya. (hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *