DPD Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia Kabupaten Sleman Dilantik

Kemenag Sleman (humas)- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) masa bakti 2020 – 2025 dilantik. Pelantikan dilaksanakan di Aula lantai III Kemenag Sleman (18/11/2020).

Drs. H. Suharto Kasi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kemenag Sleman saat melaporkan pada acara tersebut menyampaikan bahwa hari ini akan dilantik 75 pengurus yang terbagi dari Dewan Penasehat, Dewan Pembina, dewan Pengurus Harian dan 8 koordinator bidang, yang diambil dari semua jenjang pendidikan dari TK sampai SMA/K.

Pelantikan ini adalah bagian arahan dari DPW AGPAII DIY, Pokja Pengawas dan ini terlaksana atas kerjasama FKG PAI TK, KKG PAI SD, MGMP PAI SMP MGMP PAI SMA dan SMK Se Kabupaten Sleman. Kepengurusan periode 2020 – 2025 ini diketuai Retno Endah Sawitri Guru PAI SMA N 1 Mlati.

Prosesi Pelantikan dilaksanakan oleh Ketua DPW AGPAII Daerah Istimewa Yogyakarta Drs. Syaifudin M.Pd.I yang disaksikan oleh seluruh tamu undangan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Kepala Pendidikan Menengah Kabupaten Sleman, juga Kepala Kepala Kemenag Sleman dan Pengawas Pendidikan Agama dilingkungan Kemenag Sleman.

Usai pelantikan para pengurus diberikan pembekalan oleh Ketua DPW AGPAII DIY, juga pembinaan dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman Drs. Ery Widaryana, MM, dan Kepala Kantor kemenag Sleman Drs. H. Sa’ban Nuroni, MA.

Harapan dari pelantikan ini adalah supaya Asosiasi dapat mewadahi 1107 guru Agama Islam Se Kabupaten Sleman menjadi lebih fokus, efektif dan efisien dalam meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dalam melayani peserta didik, sehingga mempercepat terwujudnya tujuan pendidikan nasional.(hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *