Kemenag Sleman Implementasikan Konvensi Hak Anak Di Lembaga Pendidikan Anak

Kemenag Sleman (humas)- Anak merupakan awal mata rantai terbentuknya masa depan bangsa, setiap anak berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh, dan berkembang serta berhak atas perlindungan dari ketidak adilan dan perlakuan yang salah

Mewujudkan hal tersebut Dinas P3AP2KB Kabupaten Sleman bekerjasama dengan Kemenag Sleman mengundang 25 perwakilan dari Pondok Pesantren, TPA dan Madin untuk mengikuti Pelatihan Konvensi Hak Anak (23-25/11/2020).

Dihadirkan narasumber Nyadi Kasmorejo, Fasilitator Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat, Arif Winarko dari yayasan Samin Yogyakarta dan H. Sa’ban Nuroni Kepala Kemenag Sleman yang memberikan pemahaman tentang pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Tujuan kegiatan ini adalah pegurus, pendidik di madin, ponpes dan TPA memahami tentang konvensi Hak Anak sebagai dipersyaratkan dalam indikator kabupaten layak anak sehingga bisa diimplemantasikan di lembaganya, yang ini juga sesuai regulasi Perbub Nomor 19 tahun 2016 tentang Pengembangan Sekolah Ramah Anak.(hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *