Siswa MIN 2 Sleman Isi Kegiatan Pasca PAS dengan Menulis QFL

Kemenag Sleman (MIN 2 Sleman) – PAS (Penilaian Akhir Semester) selesai dilaksanakan pada Semester Gasal ini. Untuk mengisi kegiatan siswa pasca PAS, MIN 2 Sleman menggalakkan program menulis QFL( Quran Follow the Line). Pada QFl, siswa diminta menuliskan kembali ayat-ayat al-Quran yang sudah tercetak dalam bentuk tipis. Program ini untuk pembiasaan siswa menulis arab serta secara otomatis siswa membaca huruf demi huruf pada teks al-Quran.

Seperti pada peribahasa Arab “Ilmu itu seperti hewan buruan sedangkan tulisan adalah tali ikatannya”. Maka menulis merupakan suatu bentuk usaha untuk menanamkan ilmu dengan baik. QFL menjadi metode yang sangat efektif untuk membantu siswa dalam proses pembelajaran al-Quran serta dapat menguatkan ingatan.

“Dalam pengerjaannya, siswa didampingi oleh orang tua yang nantinya hasil menulis akan dievaluasi oleh guru. Ini merupakan salah satu langkah kita untuk mewujudkan generasi Qurani sejak dini.” ungkap Tri Wahyuni, S.Pd. Kepala MIN 2 Sleman.

Isti Asfiah selaku orang tua wali sangat antusias dengan program ini, karena ini dapat mengisi kegiatan setelah PAS dan anak lebih semangat dalam menghafal al-Quran. (nrl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *