Usia 75 Tahun, Momentum Tebalkan Niat Dan Semangat Baru Kelola Kemenag

Kemenag Sleman (humas) – Laksanakan Surat Edaran Nomor 69 tahun 2020 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman Selenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Ke-75 Republik Indonesia (5/1/2021) di Halaman Utara Kemenag
Sleman. Upacara Bendera ini juga dilaksanakan serentak seluruh satuan kerja dilingkungan Kemenag Sleman.

“Memaknai segala prestasi yang telah dicapai di usia Kementerian Agama yang ke 75 dan menempatkannya sebagai momentum untuk menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai yang lebih baik lagi di masa mendatang” hal tersebut disampaikan Kepala Kemenag Sleman Drs. H. Sa’ban Nuroni, MA selaku Inspektur Upacara membacakan Sambutan Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas.

Lebih lanjut disampaikan Bahwa peringatan HAB tahun ini mengusung tema “Indonesia Rukun”, dan tema ini sejalan dengan semangat Nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju.

Kementerian Agama memberikan anugerah penghargaan dan apresiasi kepada seluruh elemen umat beragama tanpa membedakan satu sama lain, atas sinergi dan kebersamaan mengawal tugas-tugas Kementerian agama.

Pada sambutannya Menteri Agama juga mengingatkan tentang semangat baru dalam mengelola Kementerian Agama, diantaranya adalah manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik, penguatan moderasi beragama, dan persaudaraan.

Diakhir upacara Kepala Kantor berkenan menyerahkan Penganugrahan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya 30, 20, dan 10 Tahun bagi 21 Pegawai di bawah atap, juga SK mutasi bagi 30 penyuluh Agama Islam di lingkungan Kemenag Sleman.

Direncanakan masih ada beberapa kegiatan dalam rangka peringatan HAB ke 75, diantaranya Baksos Dharma Wanita, Baksos pembagian Thermogun, Baksos Sunatan masal juga pemberian Penghargaan bagi pegawai teladan dan Lomba Film RB ZI.

Menutup agenda Kegiatan HAB ke 75 Kemenag Sleman akan mengadakan Muqodaman dan Tasyakuran yang dilaksanakan 15 Januari 2021.(hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *