MTsN 6 Sleman Peringati HAB Kemenag Ke – 75. Tahun 2021

Kemenag Sleman (MTsN 6 Sleman)-Mengawali tahun baru 2021 MTsN 6 Sleman melaksanakan upacara dalam rangka HAB KEMENAG KE-75. Kegiatan ini didasarkan pada Surat Edaran (SE). Nomor 69 tahun 2020, yang menyebutkan peringatan upacara dilaksanakan serentak seluruh satuan kerja Kementerian Agama Pusat maupun daerah dengan peserta terbatas, dan dengan protokol kesehatan ketat. (5/01/2021).

Bertindak sebagai inspektur upacara Harsoyo, S.Pd. Kepala MTsN 6 Sleman. Pada kesempatan yang sama dibacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas yang

isinya mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara untuk menjadikan agama sebagai inspirasi dalam memajukan Negara Republik Indonesia, serta mengembangkan moderasi beragama. Mencermati situasi terkini keadaan bangsa Indonesia moderasi beragama menjadi suatu nilai yang mendesak untuk ditanamkan pada seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan Indonesia Rukun, yang sekaligus menjadi tema besar HAB KEMENAG KE-75 tahun ini.

Pada kesempatan yang sama, diserahkan reward kepada para guru berprestasi MTsN 6 Sleman dan para siswa yang berprestasi dalam berbagai event lomba pada tingkat regional maupun nasional. Soklis Etnadi salah satu guru yang menerima reward sebagai guru berprestasi

mengatakan bahwa beliau yang bersyukur, kerja kerasnya selama ini yang diniatkannya sebagai ibadah kelihatan hasilnya.

” Merupakan kado terindah pada HAB KEMENAG KE-75 bagi keluarga besar MTsN 6 Sleman adalah jumlah perolehan medali yang diperoleh para peserta didik sejumlah 75 buah semenjak saya bertugas di madrasah ini,” ungkap Harsoyo. Lebih lanjut beliau mengharapkan agar para peserta didik maupun para pendidik dan tenaga kependidikan dapat terus meningkatkan prestasinya di era pandemi covid 19. (trj/hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *