100 Peserta Ikuti Sunatan Masal HAB Ke-75 Dengan Pendampingan Satgas Covid-19 Sleman

Kemenag Sleman (humas)-Menjadi agenda rutin peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Ke-75 Kementerian Agama Republik Indonesia, Panitia HAB Ke 75 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman menyelenggarakan Bakti Sosial Sunatan Masal.

Ketua Panitia Sangaji didampingi penanggung jawab sunatan Margana menjelaskan, bahwa pada HAB Ke -75 ini kuota yang kita informasikan ke masyarakat adalah 75 peserta, namun antusiasme dari masyarakat menyunatkan putranya cukup banyak, sehingga kami koordinasikan dengan berbagi pihak dan bisa menambah menjadi 100 peserta.

Ditambahkan Sangaji, bahwa kegiatan sunatan ini sudah berkoordinasi dan atas arahan dari Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Sleman. 100 peserta dalam pelaksanaanya dibagi 2 hari, yaitu tanggal 13 Januari disunat 50 peserta dan tanggal 14 Januari 2021 50 peserta dengan ditangani tim sunat H Suryono Bedingin.

Kepala Kemenag Sleman Drs. H. Sa’ban Nuroni, MA saat membuka acara sunatan masal menyampaikan bahwa dengan sunat ini menandakan tanggung jawab bagi anak dalam hal ibadah sudah harus lebih baik atau mukalaf yaitu seorang muslim yang sudah menjalankan kewajiban dan menjauhi larangan-Nya.

Lebih terang Sa’ban Nuroni menjelaskan, dari segi kesehatan, ini adalah bagian pelajaran kebersihan, wujud penerapan dari toharoh yang merupakan pangkal dari ibadah, dan harapan saya ini mengantarkan anak menjadi sholeh, terangnya.

Hadir pada pembukaan acara ini kepala Bank Pembangunan Daerah Kabupaten Sleman Efendi Sutopo Yuwono dan Ketua BAZNAS Kabupaten Sleman Kriswanto yang mensuport kegiatan ini selain dari Dana Amal Pegawai kemenag Sleman. (hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *