Rapat Anggota Tahunan KPRI KIPAS 2020 Gunakan Sistem Drive Thru

Pengurus KPRI KIPAS Periode 2018-2020 pada RAT-Tutup Buku Tahun 2020

Kemenag Sleman (humas)-Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan forum tertinggi koperasi serta sebagai wujud komitmen tanggung jawab pengurus dan pengawas kepada anggota. Seperti halnya dengan yang dilakukan KPRI KIPAS Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman.

Disampaikan Ketua KPRI KIPAS Hj. Yuriningsih untuk berita Kemenagsleman.net bahwa dari tanggal 13 – 28 Februari 2021 mengadakan RAT dengan mengundang 825 anggota yang dibagi menjadi 12 kali pertemuan. “kegiatan tetap dilaksanakan di gedung KPRI KIPAS, karena masih pandemi kita gunakan sistem drive thru untuk menghidari penumpukan peserta” jelasnya.

Ketua KPRI KIPAS Hj. Yuriningsih saat meberikan keterangan untuk kemenagsleman.net kegiatan RAT dan Tutup Buku Tahun 2020

Ditambahkan Yuriningsih, bahwa pada RAT ini menyampaikan laporan pengurus-pengawas serta pemilihan pengurus dan pengawas masa bakti 2021 – 2023. Dari pantauan Kemenegsleman.net anggota yang hadir sesuai jadwalnya sebelum masuk melalui proses cuci tangan, pengukuran suhu dan harus memakai masker.

Sementara itu pada Komisi Pemilihan Pengurus dan Pengawas yang diketuai Margana mengatakan bahwa pada pemilihan tahun ini maju menjadi calon pengurus sejumlah 8 personel dan 5 personel untuk calon pengawas, dengan ketentuan setiap anggota memilih 5 pengurus dan 3 pengawas, jelasnya.

Nampak anggota KPRI KIPAS memberikan hak suaranya memilih 5 pengurus dan 3 pengwas periode 2021 – 2023

Kabar gembiranya bahwa aspirasi dari sebagian anggota yang menginginkan jasa pinjaman turun, mulai tahun 2021 turun menjadi 1%, hal ini disampaikan H. Herry Gatot Widodo selaku Pengawas KPRI KIPAS. “kami mendorong pengurus untuk menurunkan jasa pinjaman ini, Alhamdulillah melalui Rapat Anggota Khusus (RAK) dengan berbagai pertimbangan dapat diputuskan penurunannya dari jasa 1,5% menjadi 1%” yang dibagi menjadi jasa 0,5 % dan TWK 0,5% terangnya. (hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *