Pembinaan Pengawas Pendidikan Islam, Kakankemenag Kutip Pepatah Arab : Metode Lebih Penting Dari Materi

Kemenag Sleman (humas) – “At-Thariqah Ahammu Mina-l-Maddah” artinya metode lebih penting dari pada materi, Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman Drs. H. Sa’ban Nuroni, MA. memberikan pembinaan dihadapan seluruh Pengawas Madrasah dan Pengawas PAI Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman di aula lantai III Kemenag Sleman (22/2/2021).

Berkaitan dengan pepatah tersebut Kakankemenag meyakini bahwa pengawas sudah penuh dengan ilmu kependidikan (materi), tinggal bagaimana metode penyampaianya agar guru atau siswa dapat mudah menerima dan memahaminya.

Ditambahkan Sa’ban Nuroni, “pengawas di lingkungan Sleman adalah penguat dari tugas Kepala Kantor, yaitu membantu memastikan program kegiatan terlaksana dan fasilitas dapat terwujud sesuai aturan.

Seperti dilaporkan Kasi Pendidikan Madrasah H. Ahmad fauzi bahwa kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kompetensi pengawas, dihadirkan narasumber Hj. Anita Isdarmini Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Bidang Dikmad Kanwil Kementerian Agama DIY yang memberikan pendalaman materi Keputusan Menteri Agama Nomor 184 Tahun 2019 Tentang Pedoman Implementasi Kurikulum Pada Madrasah.(hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *