Siap Lawan Corona, MIN 2 Sleman Adakan Sosialisasi HBCC

Kemenag Sleman (MIN 2 Sleman) – Masa Pandemi covid-19 membuat kita harus terus berikhtiar untuk menjaga diri agar terhindar dari penyebaran virus ini. Penyebaran virus ini masih meningkat setiap harinya. Sehingga perlu usaha lebih untuk mencegahnya. Untuk itu, MIN 2 Sleman mengadakan sosilasasi HBCC (Hygiene Behaviour Change Coalition) pada Senin (22/02/2021). Bertempat di mushala Sirajul Jannah, sosialisasi ini diikuti oleh seluruh guru dan pegawai MIN 2 Sleman.

HBCC merupakan Koalisi Perubahan Hidup Bersih yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi, dan kemampuan diri untuk mempraktikkan cuci tangan pakai sabun dan kebersihan lingkungan bagi kelompok sasaran serta menyesuaikan dan mengvalidasi pesan dan kegiatan promosi yang dapat direplika oleh mitra lokal. Adapun yang harus dilakukan guru adalah menerapkan, mensosialisasika, serta mengingatkan penerapan 5M pada aktivitas sehari-hari baik untuk dirinya, keluarga dan siswa.

Kepala MIN 2 Sleman Tri Wahyuni selaku pemapar materi sosialisasi HBCC menyampaikan “Mari kita terus mengkapanyekan 5M di setiap pembelajaran atau interaksi kita bersama anak-anak. Anak-anak akan kita biasakan mengisi diary yang berisi penerapan 5M yang dilakukan sehari-hari di rumah. Diary ini yang akan ditindak lanjuti oleh madrasah untuk mengetahui sejauh mana hasil pembiasaan hidup sehat siswa selama masa pandemi ini.” (nrl/hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *