Menuju WBK, Kankemenag Sleman Deklarasikan “Berani Bersih”

Kemenag Sleman (humas)-Tindak lanjuti penetapan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman sebagai pilot projeck Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2021 berbagai kegiatan telah dilaksanakan. Melengapi tahapan-tahapan persiapan Rabu (24/2/2021) mendeklarasikan gerakan “Berani Bersih”.

Deklarasi ini dilaksanakan setelah pelantikan pejabat fungsional dilingkungan Kemenag Sleman yang dihadiri unsur pimpinan satker. Memulai acara Deklarasi dibacakan Surat Edaran Nomor 01 Tahun 2021 tantang Tata Kelola Birokrasi Yang Baik dan Bersih Serta Bebas Korupsi.

Diantara poin penting surat edaran tersebut adalah dilarangnya satuan kerja (satker) melakukan praktik transaksional dalam bentuk apapun, melarang memberikan pelayanan berlebihan apabila ada kunjungan pimpinan, semua satker harus menjalankan pengendalian internal terhadap pelaksanaan anggaran agar jauh dari korupsi dan gratifikasi.

Dilanjutkan dengan deklarasi yang dipimpin Kepala Kemenag Sleman dengan dengan suara lantang dan tegas bahwa ASN Kemenag Sleman Menuju WBK “Berani Bersih”, kemudian dilanjtkan penandatangan Piagam Deklarasi oleh Kepala Kantor, Kasubbag TU, Kasi dan penyelenggara, Kepala KUA serta Kepala Madrasah dilingkungan Kemenag Sleman.

Akhir Acara Kepala Kemenag kepada seluruh pimpinan satker benar-benar menekankan untuk dapat melaksanakan gerakan berani bersih ini dan menjadi contoh bagi ASN lainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *