Selamat Datang Tim Penilai Irjen Kemenag RI, Kemenag Sleman Siap Wujudkan WBK

Kemenag Sleman (humas)-Sesuai jadwal yang ditentukan, Selasa (23/3/2021) jajaran Tim Pembagunan Zona Integritas (ZI) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman menerima Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI, dalam kegiatan penilaian zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Kasubbag TU Kemenag Sleman H. Tulus Dumadi pada sambutanya mewakili Kepala Kemenag Sleman mengucapkan selamat datang, “kami siap menerima penilaian serta evaluasi dari TPI, usaha pembagunan ZI ini tidak hanya untuk meraih predikat WBK saja, namun kami jadikan ruh dalam pelaksanaan ketugasan kami dalam pelayanan” terangnya.

Sementara itu ketua Tim Penilai Internal Irjen Kemenag RI Anggun Wibisono saat memberikan pengantar penilaianya, bahwa ZI adalah predikat untuk instansi pemerintah yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK melalui reformasi birokrasi khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik, untuk itu perlunya eviden untuk membuktikanya serta dipersiapkan stadart operasional pelayanannya (SOP).

Ditambahkan anggota TPI, Hasyim Prasetyo “bahwa inti dari ZI adalah Pelayanan publik yang berkualitas, untuk mewujudkanya diperlukan Maklumat Pelayanan, Standar pelayanan, Analisis resiko, SDM dengan pelayanan terbaik dan Penyusunan pengendalian dengan SOP”, jelasnya.

Memberikan sambutan penutup Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman H. Sa’ban Nuroni menyampaikan bahwa Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman telah melakukan berbagai hal untuk meraih predikat WBK, termasuk menindaklanjuti hasil penilaian TPI hari ini, dan akan segera akan melengkapi kekurangannya, “kami berani bersih dan siap mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi tahun 2021” pungkasnya.(hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *