Kemenag Sleman Selenggarakan FGD Penguatan Kelembagaan KUA

Kemenag Sleman (humas)-Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman, diaula setempat (26/3/2021) selenggarakan Focus Group Discussion (FGD) terkait penguatan kelembagaan Kantor Urusan Agama (KUA).

Laporan Kasi Bimas Islam H. Jaenudin, saat pembukaan kegiatan bahwa acara ini dihadiri oleh Kapala KUA se Kabupaten Sleman, Ketua Pokja PAIF, Pengadilan Agama Sleman dan Dinas Dukcapil Kabupaten Sleman, dengan bahasan Sinkronisasi dan Penguatan Administrasi Kependudukan, Data Perkawinan dan Perceraian.

Kepala kankemenag Sleman H. Sa’ban Nuroni pada sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini didasarkan adanya persoalan kebutuhan administrasi yang belum tersinkronisasi dengan baik. “hal tersebut seperti otentisitas akta cerai, pembaharuan status pada administrasi kependudukan, dan administrasi lain terkait dengan pelayanan pada KUA, khususnya pendaftaran pernikahan”, jelasnya.

Ditambahkan Kepala Kantor, harapan dari kegiatan yang dihadiri langsung oleh Ketua PA Kabupaten Sleman, H.M. Zainuddin, SH., MH dan Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Sleman, H. Jazim Sumirat, SH., MSI, dapat meningkatkn koordinasasi lintas sektoral sekaligus menjadi forum dialog atas kebutuhan administrasi yg lebih baik, pungkasnya.(aim/hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *