Vaksinasi Calon Jemaah Haji Lansia Kabupaten Sleman

Kemenag Sleman (humas)-Sebanyak 448 orang Calon Jemaah Haji Lansia Kabupaten Sleman mendapatkan prioritas vaksinasi Covid-19. Vaksinasi di laksanakan hari Selasa (30/3/2021) serentak di empat rumah sakit (RS) yang ditunjuk oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman.

Empat rumah sakit tersebut adalah RSIY PDHI Kalasan untuk calon jemaah haji dari Kapanewon Prambanan, Kalasan, Berbah, Cangkringan dan Ngemplak. RS Sakina Idaman untuk Kapanewon Depok, Ngaglik dan Mlati. RS Puri Husada untuk Kapanewon Pakem, Turi, Tempel dan Sleman. RS At Turots Al Islamy untuk Kapanewon Godean, Gamping, Minggir, Moyudan dan Seyegan.

Pelaksanaan di masing-masing RS di bagi menjadi 3 sesi, dimulai jam 08.00 hingga jam 11.00 untuk menghindari penumpukan jemaah. Dalam pelaksanaan vaksinasi calon jemaah haji didampingi oleh tim TKHI DIY.

Kasi PHU Kemenag Sleman Drs. H. Sugito, MSI memantau langsung pelaksanaan vaksinasi calon jemaah haji di beberapa rumah sakit di dampingi TPHI DIY, Sangaji, SHI.

Sugito mengatakan, secara umum pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan sukses, hal tersebut dilihat dari tingginya antusiasme dan partisipasi calon jemaah haji lansia di Kabupaten Sleman.(gwm/hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *