Kemenag Sleman Sosialisasikan Keputusan Dirjen Bimas Islam Nomor 473 Tahun 2020 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Pencatatan Pernikahan

Kemenag Sleman (humas)- Sambutan Kapala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman Drs. H. Sa’ban Nuroni pada sosialisasi Petunjuk Pelaksanaan Pencatatan Pernikahan, bahwa
Berkas Pendaftaran pernikahan adalah salah satu proses penting dalam pernikahan. Secara prosedur awal, segala kebutuhan administrasi bermula dari Desa/kamituwo, artinya, pelayanan di KUA sangat tergantung dari keabsahan, kebenaran dan pengantar dokumen-dokumen dari Desa, jelasnya.

Lebih jelas ditambahkan, Oleh karena itu, kegiatan ini menjadi sangat penting agar terwujud sinergitas pelayanan lintas sektoral di tingkat Kapanewon secara lebih baik dan lebih terkoordinatif.

Kakanjemenag juga menyampaikan keprihatinan dan mengecam atas tindakan tidak bermoral berupa pengeboman di lokasi gereja katedral makasar, dan mengajak kepada seluruh pejabat di desa masing-masing untuk senantiasa menebarkan moderasi beragama; saling menghormati, menghargai dan menjaga satu sama lain.

Sementara itu Kasi Bimas H. Jaenudin melaporkan bahwa kegiatan ini melibatkan Kepala KUA dan Kesra/Kamituwo Desa Se-Kabupaten Sleman, dengan jumlah peserta 105 orang dan terbagi ke dalam 3 angkatan. dari tanggal 29-31 Maret 2021.

Diharapkan dari kegiatan ini mampu meningkatkan mutu layanan prima bagi KUA.
Salah satu Pemateri dalam kegiatan ini adalah Syihabuddin Al Fatah, SHI, Kapala KUA Kecamatan Minggir, yanf menjelaskn tentang teknis perapan kebutuhan blonko-blangko pencatatan & pelaporan pernikahan.(aim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *