Hari Pertama ASPD, Panewu Prambanan dan Satgas Covid Monev Prokes di MTsN 8 Sleman

Panewu Prambanan saat melaksanakan monev pelaksanaan ASPD di MTsN 8 Sleman (5/4/2021)


Kemenag Sleman (MTsN 8 Sleman) – Pelaksanaan Asesmen Standar Penilaian Daerah (ASPD) hari pertama di MTsN 8 Sleman mendapat kunjungan monitoring dan evaluasi (monev) dari Panewu Prambanan, Drs. Rasyid Ratnadi Sosiawan, M.Si., Senin (05/04/2021).

Dalam kunjungan tersebut dirinya didampingi oleh beberapa staff Kapanewon dan disambut langsung oleh Kepala MTsN 8 Sleman, Jazim Kholis, S.Ag. Menurutnya, monev yang dilakukan ini adalah bagian dari kegiatan pemantauan dan evaluasi penerapan protokol kesehatan terhadap sekolah – sekolah di wilayah Prambanan dalam penyelenggara ujian ASPD.
“Kita mengadakan kunjungan ke beberapa sekolah di wilayah Prambanan untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan dengan sebaik-baiknya dan secara disiplin oleh seluruh pihak yang melaksanakan ujian,” terang Rasyid.

Sementara itu, Kepala MTsN 8 Sleman Jazim Kholis, S.Ag. menjelaskan ASPD MTsN 8 Sleman diikuti 190 peserta didik kelas 9 dengan rincian 93 siswa putra dan 97 siswa putri Dan dalam pelaksanaannya seluruh kegiatan menerapkan protokol kesehatan yang telah tercantum dalam petunjuk teknis ASPD diantaranya pengecekan suhu saat memasuki lingkungan madrasah, penggunaan masker, faceshield serta sarung tangan serta penataan jarak antar peserta ujian.
“Untuk pelaksanaan ASPD kita sesuaikan dengan juknis yang telah dikeluarkan Disdikpora Provinsi DIY, utamanya terkait dengan protokol kesehatan,” tandasnya.

Lebih lanjut, dirinya mengucapkan terimakasih atas kunjungan Camat Prambanan sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di kecamatan Prambanan khususnya pelaksanaan ujian di MTsN 8 Sleman dan berharap ujian dapat dilaksanakan dengan lancar tanpa kendala apapun.(imm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *