Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Memantau Pelaksanaan ASPD di MTsN 5 Sleman

Kabid Pendidikan Madrasah saat meninjau ASPD di MTsN 5 Sleman

Kemenag Sleman (MTsN 5 Sleman) – Hari pertama ASPD berlangsung, MTsN 5 Sleman mendapat kunjungan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY yang memantau secara langsung pelaksanaan ASPD.

Senin (05/04/2021) hingga Kamis (08/04/2021), siswa-siswi MTsN 5 Sleman mengikuti Asesmen Standar Pendidikan Daerah (ASPD) yang berfungsi sebagai pemetaan mutu pendidikan dan sebagai salah salah satu acuan siswa MTs/SMP masuk ke jenjang selanjutnya.

Di tengah pandemi, ASPD dilaksanakan dengan prosedur dan protokol kesehatan yang telah tercantum dalam petunjuk teknis ASPD diantaranya mencuci tangan dengan sebelum memasuki gedung madrasah, pengecekan suhu tubuh, dan penggunaan masker, serta pengaturan jarak antar peserta ujian.

Pelaksanaan ASPD hari pertama di MTsN 5 Sleman mendapat kunjungan dari Muntholib, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY. Secara umum, kunjungan tersebut untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan sebaik-baiknya demi keamanan para siswa dalam pelaksanaan ASPD.

“Protokol kesehatan yang sudah berjalan baik ini harap terus dijaga selama kegiatan berlangsung” Pesan Muntholib.

Etyk Nurhayati, kepala MTsN 5 Sleman menyampaikan, “MTsN 5 Sleman bersama seluruh sekolah di pokja Godean telah melakukan koordinasi dengan gugus covid kecamatan godean dan pihak – pihak terkait dalam pelaksanaan ASPD ini. Dalam pelaksanaan kegiatan ini kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain 3M, bapak ibu guru juga terus memantau keberadaan siswa dilingkungan madrasah untuk memastikan para siswa tidak berkerumun. Semoga ASPD ini berjalan lancar sampai hari terakhir dan para siswa meraih hasil yang terbaik. Trimakasih kepada Bapak Kabid yang sudah berkenan memantau dan memberikan motivasi secara langsung terhadap pelaksanaan ASPD di MTsN 5 Sleman”. (Var)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *