Panewu Hingga Kakanwil Pantau ASPD di Kabupaten Sleman

Kabid Dikmad Kanwil Kemenag DIY saat pantau pelaksanaan ASPD di Kabupaten Sleman

Kemenag Sleman (humas)-Senin (05/04/2021) hingga Kamis (08/04/2021), siswa-siswi Madrasah di Kabupaten mengikuti Asesmen Standar Pendidikan Daerah (ASPD), ASPD ini berfungsi sebagai pemetaan mutu pendidikan dan sebagai salah salah satu acuan siswa MTs/SMP masuk ke jenjang selanjutnya.

ASPD adalah kebijakan Pemerintah Daerah DIY sangat bagus ditengah-tengah kondisi pandemi saat ini yang disambut baik oleh jajaran Kementerian Agama.

Seperti halnya pelaksanaan di MTsN 5 Sleman mendapatkan kunjungan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY H. Muntholib, Secara umum, kunjungan mewakili Kakanwil ini untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan sebaik-baiknya demi keamanan para siswa dalam pelaksanaan ASPD. “Protokol kesehatan yang sudah berjalan baik ini harap terus dijaga selama kegiatan berlangsung” pintanya.

Sementara itu H. Ahmad Fauzy Kasi Dikmad Kemenag Sleman mewakili Kepala Kantor, selama pelaksanaan ASPD ini telah melaksanakan monev di beberapa madrasah, saat dihubungi kemenagsleman.net menyampaikan bahwa pelaksanaan ASPD sudah mematuhi prokes, jelasnya.

Ditambahkan bahwa kegiatan ASPD ini memuat 3 hal strategis, yaitu sebagai pengukur tinggi hasil pembelajaran siswa pada layanan madrasah dalam KBM, sebagai bentuk evaluasi KBM yang dilaksanakan dari sisi peran guru, dan sebagai uji coba pelaksanaan SKB 4 menteri yang akan dilaksakan pada awal tahun ajaran mendatang, imbuhnya.

Dari pantauan kemenagsleman.net kegiatan ini pun menjadi perhatian dari panewu yang memwilayahi madrasah dengan hadir memonitoring serta mengevaluasi pelaksanaan ASPD ini, seperti kehadiran Panewu Seyegan di MTsN 1 Sleman dan Panewu Prambanan di MTsN 8 Sleman.(hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *