Kasi Dikmad Kemenag Sleman Lakukan Monitoring Pelaksanaan ASPD Di MTsN 1 Sleman

Kasi Dikmad Kemenag Sleman H. Ahmad Fauzy beserta unsur muspika Kapanewon Seyegan Monitoring pelaksanaan ASPD di MTsN 1 Sleman

Kemenag Sleman (MTsN 1 Sleman) – Dalam rangka mempersiapkan siswa kelas IX, menghadapi kelulusan/ketercapaian kompetensi siswa maka perlu diadakan tes/penilaian yang berstandar. Dinas Pendidikan DIY bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota mengadakan ASPD (Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah) untuk melakukan pemetaan terhadap mutu pendidikan jenjang SMP/MTs di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Memasuki pelaksanaan ASPD  hari kedua, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Sleman, Achmad Fauzi melakukan monitoring terhadap pelaksanaan ASPD di MTsN 1 Sleman, Selasa (6/4/2021). Dalam kegiatan tersebut, Achmad Fauzi di damping oleh Camat Seyegan dan Babim Polsek Seyegan.

“ Alhamdulillah pelaksanaan ASPD hari kedua berjalan lancar dan tidak ada siswa yang berhalangan hadir. Mudah-mudahan sampai hari terakhir pelaksanaan ASPD dapat selesai tanpa ada halangan apapun.”  Demikian harapan Kepala MTsN 1 Sleman, Imam Syamroni saat mendampingi Kasi Dikmad meninjau ruangan pelaksanaan ASPD.

Fauzi mengucapkan terima kasih kepada panitia, proktor, teknisi, dan pengawas yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga pelaksanaan ASPD dapat berjalan sesuai dengan rencana. Fauzi berharap, meskipun ASPD bukan sebagai penentu kelulusan, siswa dapat mengerjakan ASPD dengan sungguh-sungguh.

Menurut ketua panitia ASPD, Wawan Sutrisno, ASPD diikuti oleh 171 siswa, menggunakan tiga ruang laboratorium komputer, tiga proktor, dan satu teknisi. Mata Pelajaran yang di ujikan dalam ASPD yaitu, Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA (Ilmu Pengetahuan Alam). Kegiatan ini dibagi dua sesi, sesi pertama pukul 07.30 wib – 09.10 wib dan sesi kedua pukul 11.00wib – 12.40 wib. (rmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *