Seleksi Akademik PPG, Kakan: Tingkatkan Kompetensi sebagai Guru

Sleman (Kankemenag Sleman) –  Bimas Katolik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman menindaklanjuti Keputusan Direktur Jendral Bimbingan Masyarakat Katolik Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor 619 A Tahun 2021 Tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Seleksi Akademik Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan Guru Pendidikan Agama Katolik di Lingkungan Direktorat Jendral Bimas Katolik.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman H. Sidik Pramono, S.Ag, M.Si hadir memberikan sambutan sekaligus arahan dalam Seleksi Akademik Pendidikan Profesi Guru (PPG), Sabtu (27/11/2021) di Aula lantai 3 Kantor setempat.

Kakan berharap, melalui seleksi ini para guru dapat merumuskan langkah ke depan. “Segala hasil dalam seleksi ini menjadi catatan dan acuan pengembangan profesi,” tandasnya. Mari kita siapkan dan syukuri. Tentu saja, kita perlu menjaga dan meningkatkan kompetensi kita sebagai seorang guru. “Semoga kelancaran, keselamatan dan keberhasilan menyertai kita,” pungkasnya sebelum mengakhiri sambutan.

Menurut Penyelenggara Bimas Katolik CB. Ismulyadi, SS. M.Hum, PPG adalah program pendidikan yang diselenggarakan untuk meningkatkan kompetensi guru secara utuh sesuai dengan standar nasional pendidikan (SNP), sehingga menjadi guru profesional. “Hal itu antara lain ditandai dengan sertifikat pendidik, para guru Pendidikan Agama Katolik Kabupaten Sleman yang lolos seleksi admininistrasi sebanyak 10 orang. Bapak Ibu Guru inilah yang mendapat hak untuk ambil bagian dalam seleksi akademi,” jelasnya di hadapan para guru yang mengikuti seleksi. (tnf)