Upacara Peringatan HUT Ke-50 KORPRI, Kakan: Tingkatkan Kontribusi dan Berikan Karya Terbaik

Sleman (Kankemenag Sleman) – Sejak pertama kali berdiri, KORPRI sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia yang selalu berupaya terus-menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.

Hal ini ditegaskan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman H. Sidik Pramono, S.Ag, M.Si saat menjadi inspektur upacara bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Senin (29/11/2021) di halaman kantor setempat.

Hadir dalam upacara Kepala Subbag Tata Usaha Drs. H. Tulus Dumadi, MA, Kasi DIKMAD Drs. Suharto, Kasi Pontren Sangaji, S.H.I, Kasi PAIS Achmad Fauzi, S.Ag, M.S.I, Kasi PHU Drs. H. M. Solikhan Amin, M.HI, Kasi Bimas Islam H. Jaenudin, S.Ag, M,Si, Penyelenggara Zakat dan Wakaf Suprpto, S.Ag, Penyelenggara Katolik CB. Ismulyadi, SS, ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman.

Upacara juga diikuti seluruh ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman secara daring melalui siaran langsung youtube Kemenag Sleman dan aplikasi zoom meeting.

“Sejalan dengan berlakunya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, KORPRI siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum, serta mengemban kesejahteraan anggota,” jelas Kakan.

Lebih lanjut Kakan menyebut, Tema peringatan HUT KORPRI Tahun 2021 ini adalah “ASN bersatu, KORPRI tangguh dan Indonesia Tumbuh”. “Maka dari itu, seluruh Anggota KORPRI diharapkan dapat meningkatkan kontribusi dan upayanya untuk memajukan masyarakat dan negara terutama di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini,” tandasnya.

Ditambahkan, tujuan dari Peringatan HUT KORPRI Ke-50 Tahun 2021 ini adalah memantapkan fungsi organisasi KORPRI sebagai perekat persatuan bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota, dan meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS.

Kakan mengajak anggota KORPRI untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik dan meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olahraga, bakti sosial, penghijauan, pembinaan mental/rohani. “Maka dari itu, kita bersama-sama berusaha mewujudkan semua tujuan dari perayaan HUT KORPRI tahun ini,” imbuhnya.

Di akhir amanatnya, Kakan mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI). Teruskan pengabdian dan berikan karya terbaik bagi masyarakat, bagi bangsa, dan bagi negara. (tnf)