Raih Predikat Teladan, KUA Tempel Jadi Destinasi Studi Banding

Sleman – Menjadi Kantor Urusan Agama Teladan tentu ada konsekwensinya. selain menjaga prestasinya juga akan menjadi destinasi studi banding maupun observasi dari kalangan yang mempunyai kesamaan dalam tugas fungsinya. Hal ini pun terjadi pada KUA Kecamatan Tempel yang baru saja dinobatkan oleh Menteri Agama Sebagai KUA Teladan Tingkat Nasional pada bulan Agustus 2017, saat ini telah menjadi tujuan untuk melaksanakan studi banding maupun observasi lapangan.

Calon Penghulu berjumlah 30 peserta Pendidikan dan Pelatihan Penghulu Angkatan 2 yang diadakan oleh Balai Diklat Keagamaan Semarang pada Hari Rabu (20/09) melaksankan Observasi Lapangan di KUA Kecamatan Tempel. Hal utama yang menjadi daya Tarik dari Balai Diklat Keagamaan Semarang mengarahkan peserta Diklat ke KUA Semarang adalah selain Simkah serta Pelayanan Keluarga Sakinah juga inovasi dari KUA Kecamatan Tempel yang menjadikanya menjadi Juara Teladan Nasional

Pada kesempatan terpisah Kepala KUA Tempel H. Ujang Sihabudin menyatakan “kami siap menerima Studi Banding Maupun Observasi Lapangan dari manapun, akan kami berikan semua pengalaman kami dalam berinovasi dan dalam perbaikan pelayanan kami, kami semua bangga apabila inovasi kami dapat diterima serta diterapkan di KUA, semua itu untuk perbaikan pelayanan dan kemaslahatan umat” jelasnya.(pur)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.