Outbound MAN 5 Sleman, Siapkan siswa Meraih Prestasi Terbaik

Siswa MAN 5 Sleman saat outbond di Desa Wisata Pulesari

Sleman (MAN 5 Sleman) – Setelah siswa disibukkan dengan berbagai macam ujian, baik berbasis kertas maupun komputer maka siswa akan sampai pada titik jenuh sehingga perlu penyegaran kembali  agar tetap bersemangat dalam menghadapi UNBK. Berbagai alternatif kegiatan dilakukan oleh MAN 5 Sleman, termasuk salah satunya dengan kegiatan outbound.

Sebanyak 92 siswa kelas XII dan 11 guru pendamping tampak ceria dan bersemangat mengikuti serangkaian kegiatan outbound di Desa wisata Pulesari. Kegiatan ini dilaksanakan Kamis (5/4) dengan mengusung tema “Siapkan fisik dan mental siswa, raih sukses UNBK 2018”.

Pemilihan lokasi didasari karena belum pernah menyelenggarakan outbound di kawasan tersebut. Ada suasana khas yang di rasakan ketika sampai di Desa Wisata Pulesari, seperti  air sungai yang jernih, Pohon salak tumbuh merata di semua kebun warga. Rumah warga yang berjajar memanjang dipisahkan oleh jalan aspal yang mulus. Desa wisata yang terletak  dekat dengan lereng Gunung Merapi ini memiliki khas wisata alam, tradisi, dan budaya. Secara geografis, terletak di Dusun Pulesari, Desa Wonokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kegiatan dimulai dengan ice breaking di pendopo dengan berbagai macam permainan dan yel-yel agar lebih bersemangat untuk meraih sukses UNBK. Setelah itu dilanjutkan dengan menyusuri sungai dengan berbagai macam permainan, seperti jembatan goyang, bambu bocor, merangkak jaring laba-laba, susup ban, gubug hujan, titian bambu, tangga tebing bergoyang, dan permainan sejenisnya yang cukup menantang dan mampu membuat siswa kembali fresh dan ceria.

Nur Syam’ah, S.Pd, M.Pd selaku Waka Kurikulum menuturkan pelaksanaan outbound bertujuan untuk memberikan penyegaran / refreshing bagi siswa setelah menjalani berbagai macam try out dan ujian yang sukup menguras tenaga dan fikiran siswa. “Melalui outbound ini, diharapkan  segala kepenatan dan kejenuhan siswa bisa hilang dan kembali bersemangat untuk belajar lebih giat agar mampu menorehkan prestasi dalam UNBK,” ujarnya.

Sedangkan dalam sambutannya Drs. Aris Fu’ad memberikan semangat dan support terhadap peserta kegiatan. Menurutnya outbound memang perlu diselenggarakan guna menjadi perekat hubungan antar siswa sehingga mereka merasa aman, nyaman dan percaya diri dalam menghadapi UNBK. “Kami berharap MAN 5 Sleman tidak hanya sukses UNBK melainkan juga sukses dalam seleksi ujian masuk perguruan tinggi dan bisa diterima sesuai pilihan jurusannya, selain itu bagi siswa yang tidak melanjutkan study juga sukses memasuki dunia kerja,” tegas Aris Fu’ad.  (tmr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *