PEJUANG UNBK MTs N 10 SLEMAN IKUTI OUTBOND

 

Outbond   merupakan acara tahunan Mts Negeri Sleman (Matsesa)  yang dinanti peserta didik kelas IX.  Padatnya persiapan ujian nasional dan ujian akhir madrasah, membuat  peserta didik mengalami kejenuhan.  “Anak-anak perlu digembirakan,” demikian ulas Kepala Madrasah Mts N 10 Sleman Drs.H. Busyroni Majid, M.Si.  Melalui kegiatan ini, diharapkan semangat belajar anak mampu terpompa kembali.

Kegiatan outbond berlangsung Selasa, 12 Maret 2018 bertempat di Desa Wisata Ledoksambi, Pakem. Kondisi yang alami, segarnya udara, dan wahana outbond yang reresentatif menjadi daya dukung pemilihan tempat ini. Kegiatan diikuti 120 siswa beserta  guru-guru  pendamping Matsesa.

Didampingi para instruktur profesional,  anak-anak bebas  berekspresi melalui permainan  rekreatif dan edukatif. Beragam permainan seperti flaying fox air, estafet air, tongkat,  bola, tepung,  lumpur lava, hulahoop, dan melintas sungai mereka jalani dengan antusias dan ceria.

Rangkaian permainan dirancang  beregu untuk mengeksplorasi daya kompetisi dan dan sportivitas. Sepanjang pagi hingga siang,  anak-anak berpacu adrenalin menyelesaikan semua permainan yang dilombakan. Bermandikan lumpur dan air sungai semakin memicu histeria dan keceriaan anak.

Bebasnya ekspresi , teriakan, tawa, dan canda anak melepas sejenak  segala jenuh menghadapi rutinitas belajar di ruang kelas. Suntikan semangat baru melalui outbond semoga memantik  energi peserta didik untuk menghadapi UNBK, USBN, dan UAMBN  yang tinggal menghitung hari.(saras)

One thought on “PEJUANG UNBK MTs N 10 SLEMAN IKUTI OUTBOND”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *