Peran Penting FKUB Selalu Dinanti Dalam Pembangunan Sleman

Sleman  – Sebagai organisasi kemasyarakatan yang berbasis pada pemuliaan nilai-nilai agama FKUB memiliki peran dan fungsi yang sangat strategis dalam berperan serta membangun daerah Kabupaten Sleman ditengah potensi dan krisis yang mengganggu kerukunan umat beragama, hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Sleman Hj. Sri Muslimatun, M.Kes. pada acara pengukuhan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sleman periode 2017 – 2022.

Selasa (14/11) bertempat aula lantai 3 Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman 18 utusan dari Agama yang ada disleman dikukuhkan menjadi pengurus dan anggota FKUB kabupaten Sleman. hadir pada acara pengukuhan tersebut Kakankemenag Sleman, Kapolres, Komandan Kodim dan unsur pimpinan daerah Kabupaten Sleman. Forum yang diharapkan dapat menjadi jembatan penghubung diinternal umat masing-masing agama harus dapat menularkan kerukunan diinternal umat, dan menjaga aspek sakralisasi pelaksanaan tradisi keberagamaan masing-masing dengan tetap berpegang pada kaidah agama.

Secara terspisah salah satu anggota FKUB periode baru ini H. Suwarso menyampaikan akan segera mejalankan agenda agenda FKUB yang belum terlaksana. Butuh penguatan penguatan agar peran FKUB semakin kuat menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Sleman, untuk itu dukungan, fasilitas juga kerjasama dengan pemerintah perlu ditingkatkan.(pur)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.