Sub Bagian TU Sleman Gelar Rakor Review Kegiatan di Pantai Krakal

Sleman – Sub Bagian Tata Usaha merupakan unit kerja yang berfungsi sebagai roda penggerak atau semacam lokomotif  dan pelopor proses Reformasi Birokrasi di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman. Guna mencapai tujuan tersebut diperlukan koordinasi untuk menyamakan pandangan agar kegiatan di Subbag TU berjalan dengan lancar, efektif, efisien dan akuntabel. Hal itu diwujudkan dengan diselenggarakannya Rapat Koordinasi Review Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2017, Kamis (2/11) di Pendopo Pantai Krakal, Gunungkidul, Yogyakarta.

Kegiatan yang melibatkan 35 pegawai dibawah Subagg TU tersebut dibuka oleh Kasubbag TU H. Sidik Pramono, dalam sambutan pengarahanya Pak Sidik menyampaikan “bahwa kegiatan ini sebagai sarana untuk saling memberikan informasi terkait ketugasan yang diemban oleh masing masing pegawai, mengudar permasalahan, memberikan usulan dan solusi sangat dibutuhkan pada rakord ini, sebagai kunci dasar kemajuan Kementerian Agama Kabupaten Sleman”, jelas Pak Sidik.

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan seluruh unsur yang menjadi tupoksi sub bagian tata usaha dapat merencanakan dan melaksanakan pelayanan teknis dan administrasi  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman, baik keuangan, kepegawaian, perencanaan, ke TU-an atau rumah tangga, perlengkapan dan seluruh satuan kerja di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman.

Form isian masukan dari seluruh peserta rapat sebagai bahan evaluasi secara berkala serta dapat dijadikan acuan dalam meningkatkan kualitas kinerja seluruh pegawai di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman. Muh Wazid sebagai koordinator acara menyampaikan “sengaja kita buatkan form isian agar peserta lebih mudah menyampaikan keluhan, usulan dan saran ketimbang harus berbicara didepan rapat”, dan ini pun terbukti dengan kembalinya form sudah penuh dengan hal usulan, harapan serta solusi yang akan segera ditindaklanjuti, tegas Pak Wazid yang juga perencana di Kemenag Sleman.

Pada kesempatan tersebut, juga diputarkan short video yang menggambarkan kilas balik pelaksanaan kegiatan yang dibuat oleh humas Kemenag Sleman sebagai pengingat kegiatan yang telah dilaksanakan. Acara pada siang yang cerah panas tersebut diakhiri dengan acara mandiri, bermain dibibir Pantai Krakal, membuang segala penat menyaring inspirasi baru untuk kemajuan bersama di Kementerian Agama Kabupaten Sleman yang Kompak Semangat dan Jaya. (mer)

 

 

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.