Dikmad Sleman Gelar Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Jenjang MI

Sleman – Seksi Pendidikan Madrasah (Dikmad) Kemeterian Agama (Kemenag) Sleman menggelar Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2016 Jenjang  Madrasah Ibtidaiyah tingkat Kabupaten Sleman, Kamis (9/6). Kegiatan yang berlangsung di Aula Lantai 3 Kemenag Sleman tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Sleman, Drs. HM. Lutfi Hamid, M.Ag. didampingi Kepala Seksi Dikmad Sleman, Drs. H. Abdul Haris Nufika, M.Pd.

KSM jenjang MI kali ini diikuti oleh 96 siswa dari 2 MI Negeri dan 27 MI swasta. Terdiri dari 50 peserta KSM bidang Matematika dan 46 peserta KSM bidang IPA. Dalam sambutannya Kepala Kemenag Sleman menyampaikan, sekarang siswa madrasah telah mampu bersaing dengan siswa dari sekolah umum. Sehingga tak perlu lagi merasa minder menjadi siswa madrasah. Bahkan tidak sedikit siswa madrasah yang mampu masuk ke berbagai perguruan tinggi favorit.

“Banyak lulusan siswa madrasah yang bisa masuk perguruan tinggi favorit, untuk itu kalian tidak perlu merasa minder,” ungkap Lutfi. Lebih lanjut ia menambahkan, gelaran KSM merupakan salah satu kesempatan untuk menguji kemampuan. Sehingga mesti dimanfaatkan sebaik mungkin dengan berkompetisi secara sehat dan tak perlu menganggap peserta lain sebagai musuh. [e-3]