Pengelola Keuangan Kemenag Sleman Ikuti Motivation Training

Gunungkidul – Para pengelola keuangan di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sleman mengikuti kegiatan Motivation Training yang berlangsung di Pantai Sadranan Tepus Gunungkidul, Jumat-Sabtu (25-26/11). Even yang diprakarsai Oleh Keuangan Sub Bag Tata Usaha tersebut bertujuan memberikan suntikan motivasi, agar mampu meningkatkan kinerja dalam pengelolaan keuangan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman, Drs. H. Zainal Abidin, M.Pd.I. saat membuka acara menyampaikan peran pengelola keuangan sangat penting. “Pengelola keuangan memiliki peran penting, hingga merekalah yang pulang paling akhir,” ungkapnya. Sementera Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka. Sub Bag TU) Kemenag Sleman, H. Nurhuda, S.Ag.M.SI. memberikan apresiasi atas kinerja dan capaian yang telah diraih keuangan Kemenag Sleman.

Dalam kesempatan tersebut juga diputar video berupa slide foto-foto kegiatan keuangan Sleman berdurasi 16 menit. Video bertajuk ‘Laskar Keuangan’ merupakan kompilasi kegiatan selama 2016 yang melibatkan satuan kerja Madrasah maupun Kantor Urusan Agama (KUA).

Motivation training dikemas dengan kegiatan indoor dan outdoor dengan trainer dari Training77. Pada materi indoor dipaparkan cara komunikasi yang efektif. Sedangkan materi outdoor menyajikan game-game ringan dan snorkeling di Pantai Sadranan. Acara ditutup dengan pembagian doorprize bagi para pemenang masing-masing kriteria. [esp]