Kemenag Sleman Juara Kompetisi Futsal HAB Ke-71 Kemenag

Kulon Progo – Badan Pembinaan Olahraga (Bapor) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kulon Progo menggelar kompetisi Futsal antar Kemenag se DIY 2016 yang berlangsung di Lapangan Futsal Dyo Pengasih Kulon Progo, Kamis (15/12). Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Amal bakti (HAB) ke-71 Kementerian Agama.

Kompetisi yang dibuka secara resmi oleh Kepala Kemenag Kulon Progo, H. Nurudin, SH. M.A. berjalan meriah dan sukses. Dalam sambutannya Nurudin, mengatakan kompetisi futsal ini bertujuan memeriahkan HAB ke-71 Kementerian Agama sekaligus menjalin silaturrahmi antar pegawai Kementerian Agama melalui kegiatan olah raga. Selain itu juga untuk meningkatkan kinerja pegawai karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa kuat. Diharapkan dapat berimplikasi pada peningkatan kinerja pegawai.

Kompetisi dilaksanakan selama 1 hari dengan sistim saling bertemu antara 6 tim futsal (Kanwil Kemenag DIY, Kemenag Kulon Progo, Kemenag Bantul, Kemenag Sleman, Kemenag Gunung Kidul, Kemenag Kota Yogyakarta), sementara Tim Futsal UIN Yogyakarta tidak mengirimkan wakil. Kompetisi ditutup dengan pertandingan puncak antar Tim Futsal Kemenag Sleman versus Tim Futsal Kemenag Gunung Kidul yang berakhir imbang 4-4.

Adapun klasemen akhir menempatkan tim Kemenag Sleman di posisi pertama, diikuti Kemenag Gunung Kidul di peringkat dua dan Kemenag Bantul di urutan ketiga. Selanjutnya ada Kanwil Kemenag DIY, Kemenag Kota Yogyakarta dan Kemenag Kulon Progo. (rul/esp)