Keuangan Sleman Gelar Koordinasi Maksimalkan Penyerapan Anggaran KUA

Sleman – Keuangan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sleman mengadakan koordinasi bersama para pengelola keuangan Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kabupaten Sleman, Selasa (13/12). Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat lantai 3 Kantor Kemenag Sleman tersebut membahas pencairan dana biaya operasional KUA bulan Desember agar anggaran terrealisasi maksimal.

Koordinasi dipandu langsung oleh Bendahara Pengeluaran (BP) Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) Kamenag Sleman, Wiwin Esti Wulandari dan diikuti para pengelola keuangan dari 17 KUA di Kabupaten Sleman. Selain mengulas realisasi biaya operasional, dalam kesempatan itu juga dirembug rencana alokasi kegiatan untuk memanfaatkan dana Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang masih ada.

Menurut rencana, dana tersebut akan dimanfaatkan guna pelaksanaan kursus calon pengantin (Suscatin) di setiap KUA serta menggelar kegiatan bertema service excellent. Service excellent dikhususkan bagi staf KUA yang bertugas melayani masyarakat secara langsung, sehingga mampu melayani dengan baik dan mampu memberikan kesan positif tentang Kemenag. Terkait suscatin, Kemenag Sleman merupakan salah satu pionir pelaksanaan suscatin secara terintegrasi. Bekerjasama dengan berbagai dinas dan lembaga yang ada di Kabupaten Sleman. (esp)