Gandeng Tokoh Agama, Kemenag Sleman Sosialisasikan Instruksi Menag Penerapan Prokes 5M

Kemenag Sleman (humas)-Menindak lanjuti Instruksi Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2021 tentang Gerakan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan (5M). Kemenag Sleman mengagendakan berbagai kegiatan.

Secara umum, instruksi ini meminta ASN Kemenag untuk menjadi teladan dalam penerapan 5M pada setiap aktifitas di kantor maupun di luar kantor. Namun pada instruksinya menag juga minta agar bersinergi dengan tokoh agama untuk mensosialisasikanya.

Menjadi salah satu agenda, Kamis (4/2/2021) Kepala Kemenag Sleman H. Sa’ban Nuroni didampingi Kasubbag TU H. Tulus Dumadi, Kasi PD Pontren Sangaji kunjungi salah satu Pondok pesantren di Sleman yaitu Ponpes Salafiyah Mlangi Sleman.

Diterima KH. Hasan Abdullah pimpinan pondok, Kakankemenag menyampaikan maksud kehadiranya yaitu terkait Instruksi Menteri Agama RI Tentang Sosialisasi Prokes 5M yang disambut baik.

Dikatakan KH. Hasan Abdullah, bahwa diponpes istilah corona sudah dihilangkan, namun secara perilaku dan kebiasaan semuanya sudah menerapkan protokol kesehatan, jelasnya.

Sambutan baik terhadap instruksi ini kemudian diungkapkan dalam sebuah vidio yang nantinya akan digabungkan dengan ajakan pemuka agama lain dikemas dalam vidio sosialisasai gerakan penegakan 5M.

Sejalan dengan kunjungan ini, tim 2 yang dipimpin Penyelenggara Katolik CB. Ismulyadi juga sowan ke tokoh agama Katolik, Kristen, Hindu, Budha dengan maksud yang sama, mengimplementasikan IMA Nomor 1 Tahun 2021.

Apa aja ya 5M itu ?

  1. Memakai masker
  2. Mencuci tangan dengan sabun
  3. Menjaga jarak
  4. Menjauhi kerumunan
  5. Membatasi mobilitas dan interaksi. (hp)