Kakankemenag Sleman Membuka Pelatihan Pembelajaran Tematik MI di Wilayah Kerja

Kemenag Sleman (humas)-Sumber Daya Manusia (SDM) pengajar mempengaruhi keberhasilan pelaksanaan pembelajaran tematik, dengan adanya guru kelas Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang tidak memiliki latar belakang pendidikan berkopeten untuk mengajar di kelas, serta sarana prasarana yang kurang memadai dilaksanakanya pembelajaran sehingga meyebabkan harapan pembelajaran tematik tidak tercapai dengan baik.

Ini menjadi salah satu dasar Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang mengadakan Pelatihan Pembelajaran Tematik Madrasah Ibtidaiyah (MI) Di Wilayah Kerja Kantor Kemeneterian Agama Kabupaten Sleman. Hal ini disampaikan Kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang yang diwakili oleh Dr. Hj. Siti Aminah, ditambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, ketrampilan dalam proses pembelajaran dan sikap mental guru MI dalam melaksanakan ketugasanya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Sleman Drs. H. Sa’ban Nuroni, MA saat memberikan sambutan mengatakan “guru harus mampu mengemas atau merancang dan melaksanakan program pengalaman belajar dengan tepat yang akan mempengaruhi kebermanaan belajar siswa”, jelasnya.

Pada Kegiatan tersebut Kepala Kantor juga memberikan materi tentang Pembangunan Bidang Agama, Nilai-Nilai Dasar Sumber Daya Manusia Kementarian Agama, dan Moderasi beragama. Sedangkan Widya Iswara dari BDK Semarang Dr. Hj. Siti Aminah dan Dr. Hj. Amiroh memberikan berbagai materi tentang konsep pembelajaran, analisa SKL dan KD, Teknik Penilaian Pembelajaran, Penyusunan desain pembelajaran dan simulasi pembelajaran tematik. (hP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *