Hari Kesiapsiagaan Bencana, MIN 2 Sleman Gelar Simulasi

GTK MIN 2 Sleman simulasikan kesiapsiagaan bencana (26/4/2021)

Kemenag Sleman (MIN 2 Sleman) – Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) turut direspon oleh guru dan tenaga kependidikan (GTK) MIN 2 Sleman pada Senin (26/04/2021). Respon tersebut berdasarkan instruksi Gubernur (Ingub) tentang Pelaksanaan Kegiatan Simulasi Evakuasi Bencana di DIY.

GTK MIN 2 Sleman melaksanakan simulasi kebencanaan di lingkungan madrasah. Pada pukul 10.00 WIB, alarm kedaruratan berupa sirine dibunyikan dengan kencang. Para GTK yang berada di lingkungan madrasah seketika lari keluar ruangan dan menuju titik kumpul yaitu di lapangan guna evakuasi. Simulasi kesiapsiagan bencana sangat penting dilaksanakan, mengingat wilayah DIY dekat dengan Pantai Selatan dan Gunung Merapi.

Kepala MIN 2 Sleman Tri Wahyuni, S.Pd menyampaikan, “Program kesiapsiagaan bencana di MIN 2 Sleman sudah kita siapkan melalui edukasi kepada seluruh warga madrasah. Dimanapun dan kapanpun terjadi bencana, harus menyiapkan diri secara mandiri sehingga bisa mengupayakan keselamatan dirinya. Failitas madrasah sudah kita lengkapi dengan jalur evauasi yang memadai dan juga titik kumpul yang lapang. MIN 2 Sleman siap untuk selamat.” pungkasnya.(nrl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *