Siswa Riset MAN 2 Sleman Ikuti Pelatihan Desain Grafis

Siswa MAN 2 Sleman ikuti pelatihan desain grafis

Kemenag Sleman (MAN 2 Sleman)- Siswa riset MAN 2 Sleman mengikuti pelatihan desain grafis pada tanggal 23-24 April 2021 di ruang kelas madrasah. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Mandala Study Club (MSC) yang merupakan salah satu ekstrakurikuler MAN 2 sleman di bidang karya tulis ilmiah. Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan pengetahuan, wawasan serta kreativitas siswa riset.

Materi dari pelatihan ini antara lain pembuatan poster, pembuatan video pendek serta persiapan siswa riset untuk mengikuti lomba karya ilmiah remaja (LKIR) mendatang. Pelatihan ini diisi oleh khoirul Amri, S.Pd, salah satu guru Seni MAN 2 Sleman, beliau juga pengisi beberapa workshop lukis cat air di daerah Yogyakarta.

Di bawah bimbingan Drs. Ahmad Arif Ma’ruf, M.Si., M.A menyampaikan pentingnya pelatihan ini bagi siswa riset. “Di zaman teknologi yang canggih ini, tidak hanya kepandaian dalam menyusun karya ilmiah, namun pentingnya kreatifitas peserta dalam menuangkan ide-ide karya ilmiahnya di dalam poster dan juga video pendek, karena selama Covid-19, kedua hal tersebut menjadi salah satu penentu juri dalam menentukan juara di setiap perlombaan.”

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini, diikuti oleh seluruh peserta dengan sangat antusias. Menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19, kegiatan dapat berjalan dengan lancar. (Qoma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *