MAN 4 Sleman Sukses Gelar IMSAC 2021

Kemenag Sleman (MAN 4 Sleman) – Gelaran lomba virtual Islamic Manesa Competition (IMSAC) 2021 berlangsung lancar sukses. Antusias siswa-siswi SMP/MTs dari Jogja dan Jateng cukup tinggi, tercatat 253 peserta mengikuti lomba. “Kegiatan ini diharapkan menjadi sarana dan wahana mengisi Ramadan dengan kegiatan positif, mengasah dan mengembangkan potensi, skill di bidang keagamaan bagi remaja MTs dan SMP. Semoga event ini memberi manfaat bagi masyarakat,” papar Mohamad Yusuf,S.Ag kepala MAN 4 Sleman saat menyampaikan sambutan pada puncak acara IMSAC Kamis (29/4/2021) di Manesa Studio. Yusuf juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kanwil Kemenag DIY, Baznas, para kepala SMP/MTs se Jateng – DIY serta sponsor pendukung. “Kami melihat antusias peserta luar biasa. Dua ratus limapuluh tiga peserta antusias di bulan Ramadhan dalam masa pandemic. Di saat yang lain terlena kalian mau berlelah-lelah, berkarya dan berprestasi. Ini luar biasa,” ungkap Yusuf mengapresiasi.

Puncak acara berupa penutupan diselenggarakan secara virtual mengingat masih di masa pandemic covid-19 agar terhindar kerumunan. Acara dipandu dua siswi yakni Hana Oktalinda dan Annisa Nurlaili Zahro dengan bahasa komunikatif dan gaul, serta disiarkan melalui channel youtube MAN 4 Sleman Official. “Acara memang kami format ala siaran langsung televisi, seperti pengumuman festival dengan menampilkan para nominee. Setiap nominee ditampilkan sekilas. Ini memang perlu kerja keras, kami harus lembur meski dengan perangkat minimalis,” ujar Jaka Raharja,S.Pd koordinataor bidang IT didampingi Nira Intan Sari selaku coordinator acara.

Sementara Penilaian karya mulai 14 – 16 Ramadhan (26-28 April) oleh dewan yuri yang kompeten di bidangnya. “Kami dan dewan yuri berusaha adil dan transparan. Yuri masing-masing dua orang dari dalam dan luar. Mereka tidak tahu nama dan asal Lembaga peserta, tetap kita jaga netralitas dan profesionalitas,” ujar Satria Pradana,M.Pd ketua panitia. Hasil kejuaraan 1 – 3 Adzan Virtual : Ahmad Abdurrozaq Alghifari (MTs Miftahunnajah), Rojiv Khoirul Iman (MTs Miftahunnajah), Arjun Musyafa (SMP IT Roudhotul Mubtadiin Ulujami Pemalang). Juara 1 – 3 Da’i Virtual : Alika Rahma aulia (MTsN 10 Sleman), Bagas Destionanta (SMP N 4 Surakarta), Hafiy Adz Dzikri (MTs Mifathunnajah). Murottal Virtual Juara 1 – 3 : M. Thirta Bumi Saputra (MTs Miftahunnajah), Nasywan Na’im Sulthoni (MTsN 10 Sleman), Alya Raunaqi (MTs Sunan Pandanaran). Qiroáh Virtual juara 1 – 2 : Hanif Masyhuri (MTsN 6 Bantul), Dzakiyya Akmala Zahwa (SMP N Sanden), Sri Muliani (MTsN 9 Bantul). Viral atau Video Ramadan New Normal Juara 1 – 3 : Nayla Nurika Salsabila (MTsN 1 Yogyakarta), Meisya Windi Aryani (MTs Irsyadul Anam), Nizar Izdihariya Ilmi (MTsN 10 Sleman).

Hasil selengkapnya dapat di akses di : [pdf-embedder url=”https://manesa.sch.id/wp-content/uploads/2021/04/REKAP-JUARA-IMSAC-1.pdf” title=”REKAP JUARA IMSAC”] Para juara memperoleh trophy Kakanwil Kemenag DIY, uang pembinaan dan sertifikat yang dapat diambil mulai 5 – 7 Mei 2021. Sedangkan dari luar provinsi akan dikirim melalui paket. Bagi peserta yang belum sempat mengikuti acara penutupan dapat menonton youtube MAN 4 Sleman Official, tambahnya. Sebagai bentuk apresiasi, setiap peserta yang sudah mengirimkan karya juga akan diberikan e-sertifikat, pungkas Satria. (eds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *