MTsN 8 Sleman Laksanakan Pengumuman Kelulusan Siswa Kelas 9

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Pengumuman hasil ujian dan kelulusan menjadi hari yang paling dinantikan bagi seluruh siswa kelas akhir. Status lulus menjadi dambaan setiap siswa dan orang tua tentu merasa bangga jika anak lulus dalam ujian akhir sekolah.

Seperti halnya di MTsN 8 Sleman, Jumat (04/06/2021) menjadi hari pengumuman kelulusan siswa kelas 9 di madrasah negeri yang berada di wilayah Prambanan tersebut. Pengumuman dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah, Jazim Kholis, S.Ag. Dirinya mengatakan di tahun ajaran 2020/2021 ini MTsN 8 Sleman meluluskan 190 peserta didik kelas 9.

“Alhamdulillah, di tahun ini madrasah berhasil meluluskan 190 peserta didik kelas 9 dengan rincian 93 siswa dan 97 siswi dan prosentase kelulusan 100%,” tandas Jazim di sela – sela pemantauan kegiatan pengumuman.

Ditambahkan, guna pencegahan penularan virus, pihak madrasah telah berkoordinasi dengan gugus tugas penanganan Covid-19 beserta Babinkamtibmas Polsek Prambanan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan, pembagian jadwal per kelas dan tidak melibatkan siswa kelas 9 di hari kelulusan.

Sementara itu, Wakil Kepala bidang Kesiswaan, Drs. Muhamad Ali Nursalim, M.Pd.I. menegaskan untuk seluruh siswa dilarang keras merayakan kelulusan dengan konvoi, coret – coret maupun kegiatan negatif lainnya.

“Pihak madrasah akan berkoordinasi dengan Babinkamtibmas Polsek Prambanan, seluruh guru pegawai maupun masyarakat, bila melihat ada siswa yang melanggar silahkan laporkan ke madrasah, bila pelanggarannya sangat berat maka akan dievaluasi status kelulusannya,” tandasnya.(imm)

#Tetap Sehat dan Semangat
#LawanCovid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *