Kankemenag Sleman Sosialisasikan Kebijakan BOP Raudhatul Athfal

Kemenag Sleman (humas)- Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) RA Tahun 2021 telah diterbitkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 6572 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan BOP RA dan BOS Madrasah Tahun Anggaran 2021.

Dengan diterbitkannya Petunjuk Teknis BOP Madrasah pada Tahun 2021 ini, diharapkan dapat dijadikan pedoman bagi RA, MI, MTs, dan MA dalam pengelolaan Bantuan Operasional Pendidikan.

Menjamin terlaksananya pengelolaan BOP RA agar tidak melenceng dari petunjuk teknis, Rabu (9/5/2021) Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Sleman menyelenggarakan Sosialisasi Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) menghadirkan 65 perwakilan Raudhatul Athfal se Kabupaten Sleman di aula lantai III Kemenag Sleman.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman Drs. H. Sa’ban Nuroni, MA. didampingi Kasi Dikmad H. Achmad Fauzy, S.Ag. MSI. saat membuka kegiatan menyampaikan, “BOP adalah wujud kehadiran pemerintah untuk pendidikan, namun pengelolaan dan penggunaanya perlu pemahaman sesuai juknis yang ada, semoga sosialisasi ini dapat memberikan gambaran dalam mempertanggung jawabkan bantuan sebesar Rp. 600.000,-/@ siswa setahun”, jelasnya.

“saya mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh guru-guru RA yang dimasa pandemi ini tetap berjuang memberikan layanan pembelajaran untuk anak-anak RA yang ini adalah masa dimana penanaman karakter awal bagi seorang penerus bangsa”, imbuhnya.

Dihadirkan narasumber Hj. Meiyana Ekaastuti Wardani, SE, MPA. dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan narasumber QnA BOS Pada Madrasah Reform Dirjen Pendis Kementerian Agama Republik Indonesia.

Menjadi bagian materi yang diberikan adalah prinsip-prinsip pengelolaan, diantaranya fleksebilitas, efektifitas, efisiensi, akuntabilitas, dan transparansi. pentingnya kegiatan ini diwarnai dengan tanya jawab peserta dengan narasumber dengan berbagai problematika dimasing-masing RA.(hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *