MTsN 4 Sleman Gelar Wisuda Purna Siswa dan Tahfidzul Qur’an

Kemenag Sleman (MTsN 4 Sleman) –  MTsN 4 Sleman menggelar kegiatan Wisuda Purna Siswa dan Tahfidzul Qur’an tahun ajaran 2020/2021 pada hari Selasa, 8 Juni 2021. Kegiatan ini diadakan secara offline di aula MTsN 4 Sleman sekaligus secara online melalui aplikasi zoom meeting. Peserta wisuda adalah para siswa kelas IX beserta orang tuanya yang sudah dinyatakan lulus 100% pada tanggal 4 Juni 2021.

Kegiatan wisuda secara offline di madrasah diikuti oleh 10 siswa peraih nilai gabungan terbaik dan 4 siswa peraih hafalan Alquran terbanyak. Sedangkan para siswa yang lain mengikuti wisuda secaraa online di zoom meeting. Acara wisuda ini terasa lebih meriah dan bermakna dengan hadirnya Kepala Kanwil Kemenag DIY, Edi Gunawan, dan Kepala Kantor Kemenag Sleman, Sya’ban Nuroni. Selain itu, hadir pula Ketua Komite MTsN 4 Sleman, Muslih dan ketua OSIS, Hanum Dzakiyyah Ghitaswari, mewakili para siswa kelas 7 dan 8.

Rangkaian acara wisuda dimulai dengan lagu Indonesia Raya dan Mars MTsN 4 Sleman, tilawah Al-Qur’an, sambutan ketua panitia, sambutan kepala madrasah, prosesi wisuda purna siswa dan tahfidzul Qur’an, penampilan sambung ayat dari wisudawan tahfidz, ikrar alumni, sambutan ketua komite, sambutan Kepala Kantor Kemenag Sleman, sambutan Kepala Kanwil Kemenag DIY, sambutan wakil wisudawan, sambutan ketua OSIS dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Kepala Kanwil Kemenag DIY, Edi Gunawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Madrasah Aliyah siap menerima lulusan dari Madrasah Tsanawiyah. Madrasah diharapkan memantau alumninya agar semua bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Selain itu, madrasah diharapkan dapat memberikan layanan secara digital sehingga apabila ada alumni yang membutuhkan legalissasi dokumen bisa dilakukan secara online.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Sleman, Sya’ban Nuroni dalam sambutannya menyampaikan bahwa kelas unggulan tahfidz tetap dipertahankan. Menurutnya, para siswa yang hafal Al-Qur’an berbanding lurus dengan kecerdasan dan ilmunya dapat diamalkan di masyarakat.

Kepala MTsN 4 Sleman, Istoyo Bambang Irianto mengapresiasi kehadiran Kepala Kanwil Kemenag DIY dan Kepala Kantor Kemenag Sleman dalam acara wisuda ini. Menurutnya, acara wisuda menjadi terasa istimewa. Di sisi lain,  MTsN 4 Sleman mempunyai tanggung jawab yang besar untuk melaksanakan mandat sebagai Madrasah Unggulan Nasional Bidang Akademik mulai tahun 2021. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *