Buka Bimtek Aplikasi CMS, Kakankemenag Ajak Bendahara Perbaiki Kinerja Keuangan

Kemenag Sleman (humas)-Hal tersebut dikatatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman H. Sidik Pramono, S.Ag. M.Si. saat membuka Bimbingan Teknis Aplikasi Cash Management System (CMS). “mari bersama kira memperbaiki kinerja keuangan kita”, jelasnya.

Dihadapan 17 Bendahara Sidik Pramono juga berharap “bendahara bisa membantu Kepala Madrasah atau Kepala Tata Usaha (KTU) agar bisa melaksanakan sisi anggaran dalam merealisasikan, berkaitan dengan CMS harapan besar agar pelaksanaan anggaran bisa di-non tunaikan dalam pembiayaan sekecil apapun”, harapnya.

Narasumber Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sleman Husna Indah menjelaskan bahwa CMS adalah salah satu produk layanan yang dikeluarkan oleh BRI kepada nasabah perusahaan maupun lembaga. Falisitas ini berbentuk sistem pengelolaan keuangan perusahaan atau lembaga bersangkutan.

Dengan fasilitas tersebut, nasabah dapat melakukan pengelolaan keuangannya secara langsung melalui jaringan online. layanan CMS dari Bank BRI ini tentu dapat memberikan banyak keuntungan dan kemudahan. Selain mencegah kemungkinan kebocoran keuangan, layanan ini juga dapat membantu Kantor untuk melakukan transaksi secara otomatis serta real time, jelas Husna. (hp)