Pandemi belum berakhir, MAN 2 Sleman Gelar MATSAMA Via Daring

Kemenag Sleman (MAN 2 Sleman) – Memasuki awal tahun pelajaran 2021/2022 pandemi belum berakhir serta adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sehingga tidak memungkinkan pelaksanaan tatap muka. MAN 2 Sleman gelar Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) yang diikuti sejumlah 202 peserta didik baru pada hari senin-rabu (12-14/07/21) melalui zoom meeting, Whatsapp grup dan chanel youtube MAN 2 Sleman

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini diawali dengan pelaksanaan sholat dhuha dan presensi yang dimulai pada pukul 07.00-08.00 Wib. MATSAMA wajib diikuti oleh seluruh peserta didik baru. Seperti yang disampaikan oleh koordinator MATSAMA, Dra. Mujiani, M.Ag, “MATSAMA wajib diikuti oleh seluruh peserta didik baru kelas X serta mengikuti semua rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir, jika tidak maka wajib mengikuti matsama tahun berikutnya,” ujarnya.

Pelaksanaan hari pertama diisi dengan kegiatan pembukaan yang dipandu oleh Satoto Bronto Leksono, S.Pd, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan dari Kepala MAN 2 Sleman Drs. Muhammad Wahdan Zani, informasi pelaksanaan oleh koordinator MATSAMA serta ditutup dengan doa melalui zoom meeting. Dilanjutkan pengenalan Visi dan Misi madrasah oleh waka Humas Dra. Hj. Siti Zubaidah, pengenalan lingkungan serta pengenalan kelas oleh wali kelas menggunakan media daring yang telah disepakati bersama.

Hari kedua pemaparan tentang struktur kurikulum, madrasah inklusi dan riset oleh Waka Kurikulum Hj. Nur Syam’ah S.Pd.M.Pd, penayangan prestasi madrasah serta materi karakter moderasi beragama dan kebangsaan. Diakhir sesi dilaksanakan mutaba’ah yang wajib diikuti oleh seluruh peserta.

Hari ketiga disampaikan tata tertib peserta didik oleh waka kesiswaan Muhammad Amin, S.Ag., M.A serta webinar “Stop Bullying” yang akan disampaikan oleh Atika Dian, S.Psi dari Puskesmas Depok 1 dan ditutup dengan mutaba’ah di akhir kegiatan. (Qoma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *