Buka Matsama MTsN 4 Sleman, Kamad : Selamat Datang di Madrasah Unggulan

Humas (MTsN 4 Sleman)-Tanggal 12 Juli 2021 merupakan hari pertama masuk tahun pelajaran 2021/2022. Khusus bagi siswa kelas tujuh diawali dengan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama). Matsama dilaksanakan selama 3 hari, 12-14 Juli 2021

Matsama merupakan program pengenalan siswa baru dengan lingkungan madrasah, baik Pengenalan sarana dan prasarana ataupun pengenalan Pendidik dan Tenaga Pendidik.

Begitu pula dengan MTsN 4 Sleman, Matsama untuk 192 siswa barunya dibuka oleh Kepala Madrasah (Kamad) Drs.Istoyo Bambang Irianto, M.M.

Saat menyapa siswa siswi baru kelas 7 ini Kamad mengucapkan selamat datang di MTsN 4 Sleman. “Selamat datang anak-anaku, kalian telah lolos dari seleksi penerimaan siswa MTsN 4 Sleman, dan bersyukurlah bahwa anak-anak masuk ke madrasah unggulan tingkat nasional”, terangnya

Selanjutnya Kamad menjelaskan berbagai prestasi dari banyak bidang, sehingga oleh direktur madrasah diberikan SK yang masuk sebagai 33 madrasah unggulan dari ribuan madrasah yang ada di Indonesia.

Apa itu yang akan dijadikan unggulan, dikatakan unggulan kata Kepala Madrasah, selain sebagai madrasah Adiwiyata MTsN 4 Sleman akan ditambah dengan kelas unggulan, yaitu kelas Tahfid, KSM, Riset dan Robotik, Bahasa, serta Teknologi dan Ketrampilan.

“Nah anak-anak harus mempersiapkan diri dengan belajar tekun dan keras serta selalu ikut dalam pembelajaran walaupun melalui daring, karena nantinya siswa akan dipilih dan dijuruskan pada kelas unggulan sesuai kemampuannya” jelas Istoyo.

Masa orientasi siswa siswi yang dilaksanakan 3 hari ini, hari pertama diberikan materi profil madrasah oleh Waka Sarpras Yunanto dan tentang kurikulum oleh Astuti Kusumawati, S.Hum.(hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *