MAN 2 Sleman Gelar Khatmul Qur’an dan Ikuti Doa Bersama Madrasah Se-DIY

Kemenag Sleman (MAN 2 Sleman) – Hampir dua tahun berjalan pandemi Covid-19 di Indonesia belum usai. Banyak usaha dan ikhtiar yang telah dilakukan seluruh masyarakat Indonesia. Salah satunya berdasarkan surat edaran nomor 2460/Kw.12.2/1/PP.03/07/2021, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah menginstruksikan seluruh guru dan pegawai, serta seluruh peserta didik mulai RA, MI, MTs dan MA untuk mengikuti kegiatan doa bersama madrasah se-D.I. Yogyakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak pada hari Sabtu (17/07/21) secara daring melalui Zoom Meeting dan Youtube. MAN 2 Sleman mengawali kegiatan ini dengan solat dhuha dan khatmul Qur’an bersama. Seluruh guru dan pegawai diwajibkan untuk mengikuti dan masing-masing membaca 1 juz alqur’an sesuai dengan arahan dari Waka Kesiswaan, Muhammad Amin, S.Ag, M.Pd.

Khatmul Qur’an dilaksanakan mulai pukul 07.00-08.00 wib dan dilanjutkan doa bersama yang disaksikan live streaming melalui channel Youtube Kemenag DIY. Diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Madrasah serta pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Dilanjutkan Sambutan dari Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Muntolib, S.Ag., M.SI dan arahan dari Kepala Kanwil DIY Dr. Masmin Afif, M.Ag., serta pembacaan Rotibul Hadad oleh KH. Fajar Abdul Basyir.

Acara doa bersama ini dipandu langsung oleh KH. Sholahudin Mansyur, S. Ag., Dr. KH. Habib Syakur MA., KH. Washiludin, Dr. KH. Bardan Usman, M.Pd.I., dan KH. Halimi Muslim, S.HI. (Qoma/hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *