Jelang Idul Adha 1442 H, MTsN 4 Sleman Bagikan Hewan Kurban

Humas (MTsN 4 Sleman) –Menjadi agenda setiap tahunnya MTsN 4 Sleman pada perayaan Hari Raya Idul Adha mengadakan latihan penyembelihan hewan kurban.

Seperti halnya pada Idul Adha 1442 Hijriyah tahun ini. Namun, situasi yang tidak memungkinkan bagi siswa-siswa untuk melaksanakan penyembelihan hewan kurban maka hewan kurban dialihkan untuk masyarakat.

Seperti dijelaskan Kepala Madrasah Drs. Istoyo Bambang Irianto, M.M. ” bahwa saat ini kita ada dimasa pandemi covid-19 yang tidak kunjung mereda, bahkan kita masuk pada kondisi PPKM Darurat yang mengharuskan kita tetap berada dirumah, maka kita putuskan hewan kurban kita serahkan untuk Masjid atau mushola disekitar madrasah”, jelasnya.

Lebih lanjut ditambahkan, bahwa ini merupakan bagian kepedulian keluarga madrasah untuk masyarakat sekitar berbagi 6 hewan kurban, semoga bermanfaat. Namun Kamad berpesan agar pelaksanaan penyembelihan harus mematuhi prokes sesuai SE Menag No. 17 tahun 2021, imbuhnya.

Sementara itu dihubungi terpisah Drs. Yunanta selaku koordinator penyaluran menyampaikan, hewan kurban adalah hasil dari iuran dari siswa, guru dan tendik di Madrasah Sleko berjumlah enam ekor kambing, dan hari ini (19/7/2021) telah diserahkan ke :

  1. Masjid Al Hikmad Ngentak Suberadi Mlati Sleman
  2. Masjid At Taqwa, Jumeneng lor Sumberadi Mlati Sleman
  3. Masjid :Hidayatul Rohman Gedongan Sumberadi Mlati
  4. .Mushola Roudota Ngabidun Paten Tridadi Sleman
  5. Masjid Baitur Rohman Pangukan Tridadi Sleman, dan
  6. Masjid Abu Hurohiroh Sanggrahan Tlogo Adi Mlati Sleman.(hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *