Tim Robotik MAN 1 Sleman, Satu-satunya Lolos Seleksi Kompetisi Robotik Madrasah 2021

Sleman (MAN 1 Sleman) – Sejak beberapa tahun yang lalu, MAN 1  sudah memiliki Ekstrakurikuler Robotik. Pada tahun ini dua tim berhasil mengikuti Seleksi Peserta Kompetisi Robotik Madrasah 2021. Muhammad Aziz dan Andica Dicky Triana merupakan tim robotik MAN 1 Sleman. Satu satunya tim dari DIY yang dinyatakan lolos seleksi Kompetisi Robotik Madrasah 2021 kategori Rancang Bangun.Sedangkan Muhammad Tegar Pratama dan Ravi Akvarian Kusuma Putra sebagai tim cadangan untuk kategori Mobile Robot

”Berdasarkan Pengumuman Direktorat Jenderal Nomor : B-2890/Dj.I/Dt.I.I/HM.01/9/2021 Tentang Hasil Seleksi Peserta Kompetisi Robotik Madrasah 2021, satu tim dari MAN 1 Sleman lolos seleksi dan satu tim lolos sebagai cadangan untuk kategori Mobile Robot,” kata Praptiningsih, S.Si, waka Humas, Rabu (8/9/2021)

Selanjutnya, Aziz dan Andica akan mengikuti kegiatan Kompetisi Robotik Madrasah tahun 2021 untuk kategori Rancang Bangun secara online pada tangal 2-3 Oktober 2021. Dan untuk tim cadangan kategori Mobile Robot masih menunggu konfirmasi dari panitia, apakah dapat mengikuti tahapan berikutnya atau tidak.

Menanggapi lolosnnya tim robotik tersebut, Kepala MAN 1 Sleman, Drs.H.Soir,M.S.I. menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada para siswa maupun pembimbing.  “Semoga tim dan anak-anak kita berhasil memperoleh prestasi yang terbaik, sehingga karya mereka dapat bermanfaat bagi masyarakat luas,” harap Kamad. (smn/tnf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *