Uji Persiapan, MTsN 8 Sleman Ikuti Gladi Bersih ANBK 2021

Sleman (MTsN 8 Sleman) – MTsN 8 Sleman mengikuti Gladi Bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2021 gelombang pertama, Senin – Selasa (13-14/09/2021). Sebanyak 50 siswa mengikuti uji coba sistem yang terbagi dalam 3 ruang komputer madrasah.

Kegiatan gladi tersebut difokuskan pada pengenalan aplikasi ANBK kepada seluruh peserta serta pengujian perangkat server. Demikian dikatakan proktor madrasah, Imam Taufiq, S.Kom.

“Kegiatan gladi ini untuk mengukur kemampuan server maupun jaringan, jika terdapat kendala di lapangan akan kami laporkan ke helpdesk kabupaten maupun kanwil,” ujarnya.

Sementara itu Kepala MTsN 8 Sleman Jazim Kholis, S.Ag. menandaskan pihaknya telah mempersiapkan gelaran Asesmen Nasional tersebut. Para siswa akan dibekali dengan pendampingan oleh guru literasi dan numerasi, dengan harapan siswa memiliki pengetahuan dan tipe soal yang akan diujikan.

“Beberapa minggu sebelum gladi, anak – anak kita sudah dibekali dengan buku AKM dan insya Allah setelah gladi bersih sampai menjelang pelaksanaan ANBK Utama kita akan lakukan pendampingan,” tandas Jazim.

Berdasarkan POS ANBK Tahun Pelajaran 2021/2022, pelaksanaan ANBK untuk tingkat SMP/MTs dan Paket B direncanakan akan berlangsung selama empat hari yang dibagi dalam 2 gelombang yakni 4 – 5 Oktober 2021 untuk gelombang pertama dan 6 – 7 Oktober 2021 untuk gelombang kedua. Dengan materi literasi dan survey karakter untuk hari pertama serta numerasi dan survey lingkungan belajar untuk hari kedua. (imm/tnf)

*Tetap Sehat dan Semangat*

*#LawanCovid-19*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *