Guru MTsN 3 Sleman Antusias Ikuti Workshop Menulis

Sleman (MTsN 3 Sleman) — Memperingati Bulan Bahasa MTs Negeri 3 Sleman adakan Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah. Acara tersebut diadakan di Aula MTs Negeri 3 Sleman pada Rabu (13/10/2021). Sebanyak 37 guru antusias mengikuti workshop.

Kepala Madrasah MTs Negeri 3 Sleman , Paijo, S.Ag. menyampaikan bahwa ini salah satu langkah aktualisasi sebagai madrasah literasi. “ Sebagai madrasah literasi, ini adalah bentuk program yang harus kita gaungkan. Harapannya dari kegiatan ini para guru juga dapat mengimbaskan kepada siswa,” tandasnya.

MTs Negeri 3 Sleman mengundang Pranata Humas Kanwil Kemenag DIY, H. Bramma Aji Putra, S.Kom.I. menjadi narasumber pada workshop tersebut. Pada kesempatan tersebut narsum menyampaikan modal utama agar bisa lancar menulis. “Tidak masalah punya bakat atau tidak. Yang penting punya modal utama, yaitu kemauan untuk terus menulis,” jelas beliau.

Penulis “Menembus Koran” ini juga menyampaikan pesan kepada Bapak dan Ibu guru yang mau memulai menulis. “Tidak usah risau atau malu ketika tulisan yang Bapak Ibu tulis tidak dimuat. Karena hanya anda, Allah, dan redaktur yang tahu. Namun kalau dimuat akan banyak orang yang tahu dan membaca. Jadi tetap semangat menulis,”pesan narsum.

Workshop ini adalah bentuk peningkatan mutu guru. Sebanyak 37 guru menulis opini dan akan dibukukan dalam bentuk buku antologi. (Nay/tnf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *