Kabid Dikmad Kemenag DIY Sampaikan Empat Poin Penting Madrasah Unggul dan Berakhlak Mulia

Sleman (MAN 2 Sleman) – Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan Rapat Kerja Madrasah, Sosialisasi Kebijakan Kementerian Agama dan Review Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) 2021, Kabid Dikmad Kemenag DIY H. Muntholib, S.Ag, M.Si menyampaikan materi Kebijakan Kementerian Agama terkait Pendidikan Madrasah pada Rabu (13/10/21) di Front One Resort Yogyakarta.

Muntholib memaparkan empat poin penting yang harus diperhatikan tentang kebijakan Kementerian Agama terkait pendidikan madrasah.

“Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM); mutasi dan rotasi guru pegawai sebagai upaya pemerataan SDM dilingkungan kementerian agama, Digitalisasi Layanan; baik layanan pendidikan maupun layanan administrasi meliputi RKAM, EDM dan proses pembelajaran berbasis digital, setiap madrasah untuk segera melaksanakan tatap muka terbatas dan poin terakhir tentang revolusi pembelajaran, semua guru di lingkungan madrasah harus berinovasi dan memiliki paradigma baru untuk menghantarkan siswa-siswi berdaya saing, “tuturnya.

“Dan paling penting, semua kebijakan yang ditetapkan, harapannya dapat menghantarkan madrasah menjadi madrasah unggul dan berakhlak mulia,” tegasnya.

Pemaparan materi dimulai pukul 10.15-11.45 WIB, dengan dipandu moderator Erani Saraswati, S.Pd, diskusi berjalan aktif dan interaktif. Di akhir sesi, salah satu guru Bahasa Indonesia MAN 2 Sleman Drs. Ahmad Arif Makruf, MA. M.Si, menyampaikan usulan tentang kemudahan akses digitalisasi bagi siswa difabel netra, sehingga konten-konten digital bisa diakses dengan mudah oleh siswa difabel netra di MAN 2 Sleman juga seluruh siswa difabel netra diseluruh Indonesia. (Qoma/tnf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *