MTsN 6 Sleman, Siapkan Guru PTMT Melalui Pelatihan Kelas Digital

Sleman (MTsN 6 Sleman) – “Implikasi dari Industrial Revolution 4.0 adalah Education 4.0. Inovasi dalam dunia pendidikan di era pandemi  menuntut pendidik harus mampu menjadi seorang yang inovatif guna menemukan strategi atau metode yang efektif untuk mendidik siswa-siswinya,” kata Harsoyo Kepala MTsN 6 Sleman. Seiring dengan tuntutan pembelajaran di era new normal, Madrasah MTsN 6 Sleman mengadakan pelatihan kelas digital bagi para guru, pada Senin (11/10/2021).

Aditya Ponticelly, yang ditunjuk selaku narasumber dalam pelatihan kelas digital memperkenalkan berbagI perangkat yang digunakan sekaligus menyampaikan cara pengoperasian perangkat Android TV dan Android TV Box sebagai media pembelajaran. Sutarti salah seorang guru yang diminta untuk mempraktekan pembelajaran dengan menggunakan TV android masih mengalami kesulitan dalam mengoperasikan beberapa perangkat pendukung. “Guru mesti lebih sabar dan jeli dalam mengoperasikan berbagai perangkat yang digunakan dalam pembelajaran jarak jauh,” jelas Sri Muhayanah Kepala Perpustakaan MTsN 6 Sleman.

“Sesuai dengan  instruksi Bupati Kabupaten Sleman, pembelajaran tatap muka secara terbatas dapat dilaksanakan mulai tanggal 18 Oktober 2021. Pelatihan kelas digital menjadi penting guna mensiasati siswa yang orang tuanya belum mengijinkan putera puterinya mengikuti pembelajaran tatap muka di madrasah,” ungkap Suwardi Wakil Kepala Bidang Kurikulum. (Tr/tnf).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *