Kemenag Sleman Jadwal Ulang Vaksinasi

Foto: ilustrasi

Sleman (Kankemenag) – Berdasarkan hasil pendataan pasca vaksin dosis ke 2 di warga madrasah, masih terdapat guru, tenaga pendidik dan siswa serta termasuk pegawai Kementerian Agama Sleman yang belum vaksin. Demikian disampaikan Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman Drs. H. Tulus Dumadi, MA, Senin (25/10/2021) di ruang kerjanya.

Menurutnya, kondisi ini disebabkan beberapa hal. “Diantaranya, saat pelaksanaan vaksin yang bersangkutan tengah terkonfirmasi covid, sedang sakit bukan karena covid, tidak diijinkan oleh suami atau istri atau orang tua, masih berada di luar DIY, belum berusia 12 th dan ada yang tanpa keterangan apapun.” Jelas Tulus.

Menanggapi hal tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Sleman untuk penjadwalan vaksinasi susulan dan pendataan calon peserta vaksinasi susulan. “Untuk menindaklanjuti hal tersebut tentu diperlukan pendekatan kepada suami atau istri atau orang tua yang belum mengizinkan,” imbuhnya.

Dalam hal ini, peran serta Kepala Madrasah, gugus tugas covid madrasah sangat diperlukan. “Harapannya melalui imbauan ini, warga madrasah yang belum vaksin tergerak hatinya untuk melakukan vaksin,” harap pria yang akrab dengan pantun ini.

Hasil koordinasi gugus tugas Covid-19 Kantor Kementerian Agama Sleman, Kasi Dikmad dan Kepala MAN 3 Sleman, maka vaksinasi susulan rencananya akan bertempat di MAN 3 Sleman. (tnf)