Maksimalkan Layanan, PHU Sleman Studi Tiru ke Bantul Tinjau PLHUT

Seksi PHU Kemenag Sleman melaksanakan studi tiru ke Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kemenag Kabupaten Bantul, Senin (25/10/2021). Rombongan yang dinahkodai Kasi PHU Kemenag Sleman, Drs. H. M. Sholikhan Amin, MHI ingin melihat dari dekat bagaimana pelayanan haji di PLHUT Kemenag Bantul.

Menurutnya, saat ini di Daerah Istimewa Yogyakarta baru ada dua PLHUT, yakni di Kabupaten Bantul dan Gunungkidul. “Sedangkan untuk Kabupaten Sleman masih dalam tahap pengusulan ke Pusat,” terang Solihan.

Rombongan diterima Kasi PHU Kemenag Bantul, H. Ahmad Mustafid, S.Ag., M.Hum di ruang kerjanya. Dalam kesempatan tersebut, Kasi PHU Kemenag Sleman menyampaikan maksud dari kunjungannya. “Dalam rangka silaturahmi sebagai sarana agar lebih mengenal antara personel di Seksi PHU. Selain itu juga untuk ngangsu kaweruh berkaitan pelayanan di PLHUT,” ungkapnya.

Sementara pihak Kasi PHU Bantul menyambut baik kehadiran rombongan dari PHU Sleman. Mustahil mengatakan, semoga ke depannya Sleman segera mempunyai gedung PLHUT sehingga lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada calon tamu Allah. “Karena calon jamaah haji di Sleman adalah yang terbanyak di DIY,” imbuhnya. Acara di akhiri ramah tamah dan foto bersama di PTSP PLHUT Kemenag Bantul. (whd/tnf)